Kasus Erabaru bergulir sejak 2007 silam, saat intervensi Kedubes China melalui suratnya ke lembaga negara di Indonesia, yang menggagalkan pengajuan perijinan. Jalur hukum diambil kasasi di Mahkamah Agung hingga saat ini. Untuk mengetahui kasus ini sejak awal (2007). Sementara itu Gugatan Ijin Siaran Radio (ISR) terhadap Dirjen Postel di Pengadilan Tata Usaha Negara Jakarta, dimenangkan pihak Radio Erabaru, pada Oktober 2010 lalu. Silahkan baca di Menu Kategori: KASUS HUKUM (di atas)

Maret 22, 2010

Samsat Corner Resmi Beroperasi di BCS Mall

Kepolisian Daerah (Polda) Kepri bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, menghadirkan Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Corner di pusat perbelanjaan Batam City Square (BCS) Mall, Baloi-Batam, Senin (22/3). Sekitar pukul 11.30 wib, Samsat corner diresmikan secara langsung oleh Kapolda Kepri, Pudji
Hartanto beserta ketua DPRD Prov Kepri, Nur Syafriadi mewakili Pemprov Kepri dan perwakilan Jasa Raharja Batam, Edi Martajaya. Hadir dalam launching Samsat Corner, rombongan siswa taman kanak-kanak yang ada di Batam.

Samsat corner yang baru beroperasi ini akan melayani masyarakat setiap harinya, termasuk hari libur dan tanggal merah. Untuk hari Senin-Jum'at jam operasional dimulai pukul 10.00-18.00 WIB. Untuk Sabtu dan Minggu serta hari libur dimulai pukul 11.00-18.00 WIB.

“Samsat corner ini kita hadirkan untuk meningkatkan pelayanan bagi masyarakat. Juga sekaligus memberi kemudahan dan memanjakan masyarakat dalam mengurus pajak kendaraan termasuk dihari libur, karena kita tahu pada hari libur banyak warga yang berkunjung ke mall,” ujar Pudji Hartanto.

Hal senada juga diungkapkan Ditlantas Polda Kepri, Adang Ginanjar yang mengatakan bahwa alasan utama membuka Samsat Corner di mall, yaitu agar lebih dekat dengan masyarakat dan membentuk image pada masyarakat kalau membayar pajak itu tidak sulit.

Lebih lanjut Adang menjelaskan, ini memberi kemudahan bagi warga masyarakat yang ingin mengurus Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) setiap tahun, dan pembayaran pajak dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ).

“Sembari berbelanja pun masyarakat bisa membayar pajak, dengan ketentuan membawa persyaratan lengkap yaitu KTP asli, BPKB dan STNK yang asli, paling lama 5 menit sudah selesai,” ujarnya.

Menurut Adang, selama ini, dengan kesibukan dan segala aktivitas keseharian masyarakat, tentunya banyak masyarakat yang tidak mempunyai waktu untuk mengurusi pajak kendaraannya. Sehingga ada yang memakai jasa calo dan biayanya menjadi lebih besar.

”Dengan Samsat Corner yang dibuka setiap hari, kiranya masyarakat akan lebih mudah untuk mengurus pajak kendaraannya,” katanya.

Adang juga menambahkan bahwa warga masyarakat yang datang ke Samsat Corner di BCS Mall akan dilayani petugas yang ramah, ada dari pihak Kepolisian, Dispenda, Jasa Raharja dan dari pihak Bank Bukopin. (ar)

Artikel Yang Berhubungan



UNTUK TAMPILAN TERBAIK GUNAKAN MOZILLA FIREFOX SEBAGAI BROWSER ANDA
Radio Erabaru FM Batam - Xi Wang Zhi Sheng - Sound of Hope
Template by : kendhin x-template.blogspot.com