Kasus Erabaru bergulir sejak 2007 silam, saat intervensi Kedubes China melalui suratnya ke lembaga negara di Indonesia, yang menggagalkan pengajuan perijinan. Jalur hukum diambil kasasi di Mahkamah Agung hingga saat ini. Untuk mengetahui kasus ini sejak awal (2007). Sementara itu Gugatan Ijin Siaran Radio (ISR) terhadap Dirjen Postel di Pengadilan Tata Usaha Negara Jakarta, dimenangkan pihak Radio Erabaru, pada Oktober 2010 lalu. Silahkan baca di Menu Kategori: KASUS HUKUM (di atas)

Juli 13, 2011

Warga Bukit Timur Demo BP Batam

Batam Centre – Ratusan warga Bukit Timur Tanjung Uma, Kota Batam, mendatangi kantor Badan Pengusahaan (BP) Batam, Rabu (13/7) pagi. Mereka dalam aksinya menuntut pemutihan lahan seluas 15 Hektar yang ditempati warga. Perwakilan warga Bukit Timur Nurdin Harianto mengatakan, warga sekitar sudah tidak nyaman tinggal di kawasan tersebut.
Dijelaskannya, saat ini ada dua perusahaan PT. Cahaya Dinamika Harum Abadi dan PT. Pandu Alam Asri yang ingin mengambil alih lahan tersebut.

“Warga bukit timur menuntut BP Batam segera mencabut izin prinsip atas lahan di bukit timur yang diberikan kepada dua perusahaan tersebut,” ucapnya.

Menurutnya, warga tidak menerima gangguan intimidasi dari pihak perusahaan yang mengaku sebagai pemilik lahan. Bahkan, dua perusahaan saling mengklaim dengan memasang plan pada lahan yang warga tempati.




Sementara, Direktur Investasi Marketing dan Humas BP Batam, Rustam Hutapea mengaku akan menampung semua masukan dari perwakilan warga. Menurut dia, BP batam secepatnya melakukan pertemuan dengan pihak terkait untuk memberikan kepastian kepemilikan lahan.

"Kami butuh waktu untuk menelusuri lebih jauh, secepatnya akan kami undang kembali untuk menjelaskan kepemilikan lahan yang sah," kata Rustam.

Selain memberikan penjelasan kepemilikan lahan, Rustam juga berjanji akan mengevaluasi adanya intimidasi yang diduga dibekingi oleh pihak Direktorat Pengamanan (Ditpam) BP Batam.

Merasa cukup puas dengan tuntutan yang disampaikan Rustam Hutapea, akhirnya ratusan warga membubarkan diri, namun mereka berjanji akan datang kembali jika tidak ada penyelesaian dari BP Batam. (ar/as)

Artikel Yang Berhubungan



UNTUK TAMPILAN TERBAIK GUNAKAN MOZILLA FIREFOX SEBAGAI BROWSER ANDA
Radio Erabaru FM Batam - Xi Wang Zhi Sheng - Sound of Hope
Template by : kendhin x-template.blogspot.com